Pelaku Bom Solo Teridentifikasi

Pelaku Bom Solo Teridentifikasi - Akhirnya Mabes Polri melalui Kadiv Humas Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam mengumumkan hasil identifikasi Polisi terhadap pelaku pengeboman di Gereja GBIS Solo Jawa Tengah. 

Identifikasi yang dilakukan oleh Mabes Polri terhadap seorang jenazah yang diduga kuat sebagai pelaku Bom Solo ini telah dilakukan dengan cara mencocokkan DNA pelaku dengan DNA anak dan istri nya. Selain itu Tim Forensik Mabes Polri juga telah mencocokkan sidik jari pelaku bom bunuh diri tersebut.


Dari hasil identifikasi tersebut di duga kuat pelaku Bom Solo ini adalah Ahmad Yosepa Hayat alias Hayat alias Ahmad Abu Daud alias Raharjo, yang merupakan salah satu di antara lima DPO kasus bom bunuh diri M Syarif di masjid Mapolresta Cirebon yang terjadi pada 15 April 2011 lalu. Menurut data dari Mabe Polri, Ahmad Yosepa Hayat alias Hayat ini merupakan “calon pengantin” yang sudah disiapkan untuk aksi bom bunuh diri selanjutnya.

Bom Solo yang meledak pada Minggu (25/9/2011) dengan sasaran utamanya adalah jemaat gereja GBIS Solo Jawa Tengah ini menewaskan  dua orang, sementara puluhan korban lainnya menderita luka-luka dan syok berat akibat dari perlakuan biadab Bom Bunuh Diri di Solo Jawa Tengah ini
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...